Tutorial Primavera P6 Ebook Download Gratis

Primavera P6® merupakan salah satu software yang banyak digunakan untuk dunia proyek. Software ini banyak digunakan untuk proyek-proyek oil and gas atau proyek dengan skala besar. Ini mengingat kemampuan software ini untuk mengelola aktivitas dengan skala besar.

Apa itu Primavera?

Primavera P6 ® merupakan sebuah software pengelolaan “enterprise project portfolio”. Software ini memiliki kemampuan untuk pengelolaan:

  • Project Management
  • Product Management
  • Collaboration dan kontrol
  • Integrasi database Oracle & SAP

Software ini pertama kali direlease pada tahun 1983 oleh Primavera System ® Inc sebelum pada akhirnya diakuisisi oleh Oracle ® pada tahun 2008.

Pada artikel ini saya tidak akan membahas secara rinci tentang apa itu Primavera P6 ® . Kali ini saya hanya ingin membagikan ebook yang saya buat untuk belajar bagaimana cara membuat project schedule dengan menggunakan Primavera P6 ®.

Mengapa dibuat ebook Gratis?

Ya tidak apa-apa kan? Berbagi ilmu dan pengalaman. Toh saya pun awalnya belajar ilmu tersebut dari tutorial yang dibagikan orang-orang. Jika buku ini bermanfaat untuk anda, saya pun sudah senang.

Ilustrasi Tampilan Primavera P6 (Credit: Oracle.com)

Apa saja konten Buku ini?

Ebook ini dibuat bedasarkan pengalaman penulis dalam keseharian bekerja di bidang managemen proyek. Ebook ini dibuat seringkas mungkin dan langkah demi langkah yang sudah teruji di training class room.

Iklan

Buku ini disusun menjadi tiga bagian utama yaitu:

  • Bagian I – Installation dan Kerangka Project Schedule
  • Bagian II – Activity & Relationship
  • Bagian III – Tools & Layout

Bagian I – Installation

Pada bagian ini, dirinci langkah-langkah bagaimana menginstall Primavera P6. Ini penting karena anda harus dapat menginstallnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Selain itu, dibahas pula bagaimana cara membuat OBS, EPS, dan WBS.

Bagian II – Activity & Relationship

Pada bagian ini, dibahas bagaimana cara membat aktivitas, dan membuat relationshipnya.

Bagian III – Tools & Layout

Pada bagian ini dibahas mengenai tools Primavera P6, konsep critical path, progress line sampai dengan bagaimana cara membuat dan menggunakan layout Primavera P6.

Bagaimana Cara Menggunakan Ebook ini?

Dengan mengikuti semua tahapannya, setiap bagian idealnya anda dapat selesaikan dalam waktu 1 hari. Secara total, ebook ini dapat anda pelajari hanya dalam waktu 3 hari.

Anda disarankan untuk mengikuti semua tahapan di ebook ini, sehingga ada dapat menyelesaikan project schedule seperti yang diperlihatkan pada halaman ebook.

Bagaimana Mendownload Ebook ini?

Anda dipersilahkan untuk mendownload, menggunakan, dan menyebarkan ebook “Tutorial Membuat Project Schedule dengan Primavera P6” ini secara gratis. Saya sangat senang jika anda mencantumkan saya di credit jika menggunakan buku ini.

Iklan

Silahkan klik link dibawah ini.

Bagaimana jika Perlu Diskusi?

Saya terbuka untuk menerima saran, kritik dan diskusi untuk ebook ini. Informasi penulis buku dapat ditemukan di halaman hadinata.co.id, atau anda dapat chat dengan saya di link WhatsApp ini.

Semoga bemanfaat, salam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.