Apa dan bagaimana cara mudah mendapatkan uang secara online? (Bagian ke-2)

Idea Bag 1

Sebelumnya saya telah mengulas 5 (lima) ide tentang apa dan bagaimana cara mendapatkan uang secara online di artikel Apa dan bagaimana cara mudah mendapatkan uang secara online? (Bagian ke-1).

Selanjutnya, berikut beberapa ide tentang apa dan bagaimana cara mendapatkan uang secara online. Dari mulai foto, konten social media, sampai dengan video sharing.

6. Photography dan  Graphic design

 

brad-neathery-248309-unsplash
Photo Credit : Brad Neathery on Unsplash

Jika anda hobi yang berkaitan dengan foto-foto, baik dengan kamera hand phone ataupun kamera professional, konten jualan fotografi (photography) mungkin ide bisnis online ini bisa menarik untuk anda. Selain menyalurkan hobi, bisa mendatangkan uang kan?

Bagaimana cara kerjanya? Anda cukup sign up di website untuk fotografi, upload hasil karya anda di situs tersebut. Jika anda memasang copyright pada foto anda,
Jika anda hobi nya graphic design , anda dapat merintis bisnis graphic design dengan mendaftar di situs penyedia vector design  atau ilustrasi.

08. Photography Design Graphic

Apa sumber keuntungannya? Sumber keuntungannya pada saat ada pihak yang mau memakai foto anda, mereka harus meminta ijin dan membayar dengan harga yang anda tentukan. Website yang popular untuk model ini adalah shutterstock, unsplash, DevianArt, dan Freepik.

7. Social Media

social-media-image-.jpg

Hampir semua dari kita sekarang setidaknya punya satu akun social media. Mungkin anda dapat mencoba bisnis dengan memanfaatkan social media anda.

Bagaimana cara kerjanya? Membuat salah satu akun social media, kemudian meng-upload konten atau informasi yang menarik. Dapat pula ulasan sebuah produk atau hal yang sedang menjadi viral.

Apa sumber keuntungannya? Advertisement atau iklan, dan endorsement.
Untuk twitter sendiri, ada yang dinamakan Sponsored Tweet, ini dapat dilakukan tentu saja jika jumlah follower anda fantastis mencapai lebih dari 1,000 orang.

Suivez-moi
Image credit : http://www.preapps.com

Di instagram, itu biasa disebut endorsement, ketika anda menerima tawaran untuk mengiklankan sebuah produk.

8. Video Sharing Channel

christian-wiediger-598840-unsplash.jpg

Bagaimana cara kerjanya? Anda membuat akun google, kemudian membuat video, dan meng-upload-nya. Situs yang paling terkenal tentu saja adalah Youtube.

Apa sumber keuntungannya? Monetize, advertisement atau iklan yang ditayangkan. Syaratnya ketika jumlah viewer channel anda mencapai jumlah jam ditonton 4,000 jam, atau subscriber 1,000 orang. Itu mengapa artis youtuber suka sekali bilang, silahkah “subscribe ya !”.

9. Question and Answers

quora-business-model-1.png
Ini hal sesuatu hal yang baru saya ketahui juga, menjawab pertanyaan pertanyaan dapat pula mendatangkan uang.
Dengan platform baru, Quora, yang menampilkan berbagai macam pertanyaan.

Bagaimana cara kerjanya? Anda hanya perlu mendaftar sebuah akun, kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang anda mampu. Semakin baik jawaban anda, semakin besar kemungkinan ada perusahaan atau pihak yang menampilkan iklan di jawaban anda. Ada pun dapat menyertakan link afiliasi di jawaban anda.

Apa sumber keuntungannya? Iklan yang ditampilkan dan affiliate yang disertakan pada jawaban anda. Selain kesempatan mendapatkan partner untuk bermitra.

Sekian dulu ide tentang apa dan bagaimana cara mendapatkan uang secara online. Butuh keuletan dan kegigihan untuk menjadikan ini nyata.  Semoga sukses !

Nothing in this world can take the place of persistence. Talent will not; nothing is more common than unsuccessful men with talent. Genius will not; unrewarded genius is almost a proverb. Education will not; the world is full of educated derelicts. Persistence and determination alone are omnipotent. The slogan Press On! has solved and always will solve the problems of the human race.
Calvin Coolidge

Iklan

2 tanggapan untuk “Apa dan bagaimana cara mudah mendapatkan uang secara online? (Bagian ke-2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.